Klarifikasi KJRI Hong Kong Mengenai Petugas yang Merobek Nomor Antrian Paspor TKW, Itu Fitnah
KJRI Hong Kong kembali memberikan klarifikasi mengenai petugas KJRI yang merobek antrian paspor TKW Hong Kong, begini:
Yth. Mba2 pembaca suara BMI yang baik,
Saya Andry Indrady, Konsul Imigrasi KJRI Hong Kong ingin melakukan klarifikasi terhadap kasus ini:
Pertama, saya sudah mengontak sdr. Contrinx yang namanya disebut di dalam tulisan tersebut dan kami berdua sepakat setelah melakukan investigasi pada kasus ini bahwa berita ini telah dibesar-besarkan dan hanya memotret sebagian masalah saja.
Kedua, perlu saya sampaikan bahwa yang terjadi adalah pemohon telah mendapatkan nomor booking paspor namun pada saat pengecekan di loket paspor ada kekurangan persyaratan. oleh karena petugas meminta kepada pemohon untuk melengkapi. lalu nomor booking tsb tidak dirobek melainkan dilipat dan disimpan oleh petugas dan kepada pemohon diberikan saran apabila persyatannya sudah dipenuhi dapat datang kapan saja di hari kerja KJRI Hong Kong.
Ketiga, komitmen kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada mba2 sekalian meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, namun in shaa Allah kami semua tetap bersemangat membantu mba2 yang memang membutuhkan bantuan yang sifatnya mendesak.
Pesan kami berikutnya, agar apabila ada hal2 yang mba rasakan kurang berkenan di hati silakan mba2 bisa hub saya langsung di kantor untuk konsultasi. Tapi ingat kita tetap melayani mba2 sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga apabila ada persyaratan yang kurang lengkap mhn kebesaran hati mba2 untuk melengkapinya agar kita semua nyaman dalam memberikan pelayanan.
Demikian tanggapan saya mohon pengertian dari mba2 sekalian.
Terima kasih.
Andry Indrady - Konsul Imigrasi KJRI Hong Kong.
Saya Andry Indrady, Konsul Imigrasi KJRI Hong Kong ingin melakukan klarifikasi terhadap kasus ini:
Pertama, saya sudah mengontak sdr. Contrinx yang namanya disebut di dalam tulisan tersebut dan kami berdua sepakat setelah melakukan investigasi pada kasus ini bahwa berita ini telah dibesar-besarkan dan hanya memotret sebagian masalah saja.
Kedua, perlu saya sampaikan bahwa yang terjadi adalah pemohon telah mendapatkan nomor booking paspor namun pada saat pengecekan di loket paspor ada kekurangan persyaratan. oleh karena petugas meminta kepada pemohon untuk melengkapi. lalu nomor booking tsb tidak dirobek melainkan dilipat dan disimpan oleh petugas dan kepada pemohon diberikan saran apabila persyatannya sudah dipenuhi dapat datang kapan saja di hari kerja KJRI Hong Kong.
Ketiga, komitmen kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada mba2 sekalian meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, namun in shaa Allah kami semua tetap bersemangat membantu mba2 yang memang membutuhkan bantuan yang sifatnya mendesak.
Pesan kami berikutnya, agar apabila ada hal2 yang mba rasakan kurang berkenan di hati silakan mba2 bisa hub saya langsung di kantor untuk konsultasi. Tapi ingat kita tetap melayani mba2 sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga apabila ada persyaratan yang kurang lengkap mhn kebesaran hati mba2 untuk melengkapinya agar kita semua nyaman dalam memberikan pelayanan.
Demikian tanggapan saya mohon pengertian dari mba2 sekalian.
Terima kasih.
Andry Indrady - Konsul Imigrasi KJRI Hong Kong.
SuaraBMI dinilai membesar-besarkan masalah tersebut tanpa ada faktanya dan menjadi fitnah.
kini pemilik SuaraBMI sedang dalam investigasi karna di nilai membuat berita bohong dan membuat kegaduhan di kalangan TKI.
Seharusnya
teman teman juga harus tahu dan memaklumi persyaratan yang
harus dilengkapi ketika membuat paspor dan selalu ingat bahwa KJRI tidak hanya melayani satu
orang tetapi ratusan orang dalam sehari.
Sebenarnya, kalo persyaratan lengkap bikin paspor itu mudah dan cepat.